Latest News

Benarkah Pesawat Air Asia QZ8501 Di Terbangkan Pilot Pemakai Narkoba?



IndoBlogerku - Perujung akhir tahun 2014 silam, dunia di gemparkan dengan terjadinya tragedi Air asia QZ8501. Berhubungan dengan itu, bersebarlah isu isu negative yang belum bisa di pastikan. Munculnya Isu Bahwa Pilot Iriyanto yang menerbangkan Air Asia QZ8051 Memakai Narkoba ! Benarkah isu itu ? Mari simak ulasan berikut.

Dirangkum dari beberapa Sumber terpercaya

Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko menegaskan bahwa pilot yang terindikasi mengonsumsi narkoba bukanlah pilot dari pesawat AirAsia QZ8501 yang mengalami kecelakaan.

"Kami ingin klarifikasi terkait pemberitaan di televisi. Kabar itu memang benar bahwa pilot kami positif narkoba, namun bukan dari pesawat AirAsia QZ8501 yang mengalami kecelakaan," kata Sunu dalam keterangan pers di Polda Jawa Timur, Surabaya, Kamis (1/1), seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan AirAsia akan melakukan tes lanjutan dengan kerja sama Badan Narkotika Nasional (BNN) serta rumah sakit ketergantungan obat kepada pilot yang berinisial FI, supaya mengetahui hasil lebih detailnya.

Sunu mengatakan dari hasil wawancara AirAsia dengan pilot bersangkutan sebelumnya diketahui pilot itu baru saja menderita sakit tipus dan dirawat di rumah sakit sejak 26 hingga 29 Desember 2014.

"Yang bersangkutan masih menggunakan obat jalan, seperti sirup obat batuk. Dan biasanya obat batuk, flu yang digunakan si penderita, hasilnya terdeteksi positif, karena memang dalam obat itu ada bahan khusus," katanya.

Sunu mengaku pilot bersangkutan adalah senior dan sudah bekerja selama sembilan tahun bersama AirAsia dan memiliki rekam jejak baik.

"Dia pilot senior, sudah berkeluarga, sudah memiliki keluarga," katanya.

Sunu mengaku, usai peristiwa jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 Minggu (28/12), Manajemen AirAsia langsung melakukan pemeriksaan serentak kepada semua kru pesawat.

"Saya ingin sampaikan terkait berita yang beredar, salah satu pilot kami terbukti positif dan harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut, tapi bukan pilot dari pesawat AirAsia QZ8501 yang mengalami kecelakaan," katanya.

Sekarang Sudah Membaca berita yang Asli ? Hanya di sini tempatnya

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan benar pada blog kami || Komentar Bersifat Sara, kata kotor, spam dan link aktive akan kami hapus sesuai kebijakan.

Berita-Kita.xyz Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.