Latest News

Kampanye Donald Trump Anti Muslim, Dunia Minta Trump Mundur

 

Berita-Kita.xyz - Donald Trump, Seorang pengusaha sukses di Amerika kembali mencalonkan diri sebagai President Amerika. kandidat terkemuka AS dari Partai Republik presiden ini membuat marah semua Negara Negara Dunia akibat Komentarnya yang mengatakan, bahwa ia akan melarang warga muslim yang masuk ke Amerika (USA).

Trump sebelumnya menyarankan Amerika harus merebut ladang-ladang minyak Irak dan menggunakan dana hasilnya untuk veteran militer Amerika. Karena itu warga Irak menanggapi dengan marah usulnya untuk melarang orang islam datang ke amerika.
"Pernyataan-pernyataan yang disampaikan Trump adalah rasis dan tidak sejalan dengan prinsip-prinsip demokrasi," ujar Abbas Al-Bayati, seorang anggota parlemen Irak.
Amerika merupakan tempat permukiman paling banyak bagi pengungsi di dunia di bawah program-program PBB.

Dari markasnya di Swiss, UNHCR mengatakan contoh baik yang ditunjukkan Amerika menjadi rusak oleh komentar-komentar Trump.


Iniliha Komentar dan Kecaman Negara Negara Terkemuka di Dunia terhadapt Trump

PARIS
Di Paris duka akibat serangan teror ISIS masih dirasakan. Tapi banyak warga Paris mengecam dan menolak komentar Trump terhadapat anti muslim.

INDONESIA
Indonesia memiliki penduduk Muslim terbesar di dunia. Warga di Jakarta dengan sigap membantah klaim Trump bahwa orang islam merupakan ancaman.
"Islam mengajarkan kita untuk selalu berbuat kebaikan bagi sesama manusia. Jadi komentar Trump sangat tidak pantas karena mencerminkan sikap anti Islam,"

INGGRIS
Di Inggris petisi online resmi yang mengatakan Trump dilarang masuk ke Inggris telah mendapat tandatangan 100 ribu lebih. Ini artinya bisa dipertimbangkan untuk menjadi perdebatan di parlemen.

Anggota parlemen Inggris, Tashmina Ahmed-Sheikh mengatakan, "Kita sudah melarang 84 penyebar kebencian datang ke negara ini. Menurut pendapat saya apa yang dikatakan Donald Trump sudah berarti sebagai penyebaran kebencian. Oleh karenanya himbauan saya kepada pemerintah adalah mari pertimbangkan Trump sebagai orang ke 85."

SWISS
Dari markasnya di Swiss, UNHCR mengatakan contoh baik yang ditunjukkan Amerika menjadi rusak oleh komentar-komentar Trump.
Juru bicara UNHCR Melissa Fleming mengatakan, "Kami prihatin retorika yang digunakan dalam kampanye pemilu mengancam program pemukiman yang sangat penting ini."


Sumber : VOA Indonesia
Edit       : Berita-Kita.xyz

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan benar pada blog kami || Komentar Bersifat Sara, kata kotor, spam dan link aktive akan kami hapus sesuai kebijakan.

Berita-Kita.xyz Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.