Latest News

Bendera Merah Putih Diturunkan paksa Oleh Papua Nugini Saat Merayakan Kemerdekaan di Perbatasan

 
Berkit.ML : Komandan Korem 174 Kabupaten Merauke Brigadir Jenderal Supartodi melaporkan jelang peringatan HUT RI ke-70, bendera merah putih diturunkan paksa di daerah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

"Dari pengakuan saksi mata dan barang bukti, pelaku dibalik penurunan bendera merah putih, adalah oknum tentara dari Papua Nugini," Jelas Supartodi setelah Acara Lomba Drama dalam peringatan 17 Agustus di Kabupaten Merauke, Sabtu (15-8-2015).

Seperti yang di tulis Metro tv : Supartodi memaparkan terdapat 14 orang anggota Tentara Papua Nugini yang memaksa warga setempat menurunkan bendera merah putih. "Dari penelusuran aparat perbatasan, ditemukan sejumlah barang yang tertinggal milik Tentara Papua Nugini," terangnya.

Untuk mengantisipasi kejadian seperti ini terulang kembali TNI menambah pos penjagaan di wilayah perbatasan. "TNI menambah pos di perbatasan dan menempatkan 18 anggotanya," pungkasnya.

Supartodi menegaskan TNI siap angkat senjata untuk mengusir Tentara Papua Nugini karena hal ini sudah masuk dalam kategori tindakan invansi asing.
DRI

Tonton Video Penurunan bendera oleh papua
PLAY 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan benar pada blog kami || Komentar Bersifat Sara, kata kotor, spam dan link aktive akan kami hapus sesuai kebijakan.

Berita-Kita.xyz Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.