Latest News

Asap Ngebul, Tantangan Baru Tour de Singkarak 2015


Bukittinggi, BERKIT.ML - Bentang etape ke II Tour de Singkarak 2015 mendapati banyak rintangan extreame. bukan cuman tanjakan kategori I, Lintasan ini juga memiliki rintangan baru yaitu Kabut asap.

Menujuh daerah Solok Selatan yang memang sudah mengarah ke wilayah Jambi, kebulan asap terasa lebih tebal. Berkit.ML merasa tenggorokan kering.

Keadaan ini sedikit terbantu karena kawasan Panorama masih dipenuhi pepohonan hijau. Lain halnya di area finis di Danau Singkarak, kondisi kabut asap terasa lebih tebal.

Seperti yang kami Kutip dari CNNindonesia, Chairman Tour de Singkarak, Sapta Nirwandar mengaku masih akan terus memantau dan berkonsultasi tentang masalah ini kepada pihak-pihak terkait. "Semoga malam ini hujan, sehingga asap bisa berkurang," kata Sapta di Danau Singkarak, Minggu (4/10) sore.

Meski demikian, pihak penyelenggara akan membahas masalah ini dalam rapat harian, Minggu malam. Dalam rapat itu baru akan diputuskan langkah lanjutan jika asap terus menebal.

"Kalau besok memburuk, mungkin kami akan bawa tim ke Dharmasraya (Titik finis) dengan bus," ujarnya melanjutkan. "Demi menghormati tuan rumah yang sudah mempersiapkan diri menyambut acara ini."

Secara geografis, Kota Dharmasraya memang berdekatan dengan Jambi yang menjadi salah satu "pengimpor" asap. Hal itulah yang membuat adanya kekhawatiran asap akan jauh lebih pekat di kota tersebut.

Tidak Diprotes Pebalap

Tiga pebalap yang menjuarai etape II Tour de Singkarak 2015 ini mengatakan tak masalah dengan kondisi kabut asap saat ini. Terlebih bagi pebalap asal Iran.

"Kondisi di negara kami seringkali sama, jadi tidak masalah. Tapi entah bagi pebalap lain," kata pebalap Pishgaman Giant Team, Amir Zargari.

Hal senada ternyata juga dirasakan pebalap Indonesia tercepat di etape II ini, Aiman Cahyadi. "Saya juga merasa tidak terganggu."

Sementara pebalap Jepang, Sho Hatsuyama, justru menilai kabut asap cukup membantunya. Kabut asap, ujar Hatsuyama, membuat cuaca tidak terasa terik dan panas.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan benar pada blog kami || Komentar Bersifat Sara, kata kotor, spam dan link aktive akan kami hapus sesuai kebijakan.

Berita-Kita.xyz Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.