Latest News

Hai Harvest Moon Otaku, kali ini saya punya cara di Harvest Moon A Wonderful Life untuk mendapatkan Tartan pada tahun kedua tanpa bersahabat terlebih dahulu dengan Takakura. Biasanya Tartan baru bisa didapatkan pada tahun ketiga atau keempat saja, tahun kedua jarang atau paling tidak kamu harus bersahabat terlebih dahulu dengan Takakura. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini. (JIKA ANDA MEMAKAI GAMECUBE ATAU DOLPHIN BISA LANGSUNG COBA TANPA BERTEMAN DENGAN TAKAKURA)



Sebelumnya, apa sih Tartan itu? Tartan adalah sebuah tanaman yang bisa berbicara dan memiliki keistimewaan untuk menyilangkan (hybrid) bibit tanaman. Kemampuannya menyilangkan bibit tanaman dapat membuat suatu jenis bibit baru. Misal bibit jeruk disilang dengan bibit apel, akan memunculkan bibit jenis baru dengan karakteristik campuran antara jeruk dan apel. Kemudian bibit jenis baru ini bisa lagi disilangkan dengan bibit jenis baru yang lain yang menghasilkan bibit jenis langka. Tiap kombinasi bibit yang berbeda membuat bibit baru yang berbeda pula. Bibit baru ini juga bisa kita beri nama sesuai dengan keinginan kita. 

Sudah cukup basa-basinya, langsung saja berikut caranya:



Pada dini hari, terserah jam berapa, asalkan sebelum pukul 05.00 a.m, suruhlah Takakura untuk membeli sesuatu di kota. Caranya? Sudah pasti tahu, langsung saja ke tempat storage, lalu terserah apa yang ingin kita order. Setelah pukul 05.00 a.m, Takakura pun berangkat ke kota. Lakukan kegiatan rutinitas seperti biasa. Setelah siang hari dia akan datang kembali ke perkebunan. Kita masih punya banyak waktu, jadi lakukan kegiatan lain saja dulu. Setelah senja sekitar pukul 06.00 p.m, bersiaplah di perkebunan. Takakura akan akan memasuki rumahnya, segera ikuti dia. Terus buntuti dia, sampai kamu berada di depan rumahnya Takakura. Tunggu Takakura memasuki rumahnya. Detik-detik menuju pukul 07.00 p.m, Takakura membuka pintu dan memasuki pintu. Bersiap di depan pintu rumah Takakura, dan ketika jam menunjukkan pukul 07.00 p.m TEPAT, dan lampu rumah Takakura menyala, langsung tekan X untuk masuk ke rumah Takakura. Dan, kamu akan menjumpai cutscene yang mana Takakura memperlihatkan Tartan kepadamu.
 
secren shot nya :
 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan benar pada blog kami || Komentar Bersifat Sara, kata kotor, spam dan link aktive akan kami hapus sesuai kebijakan.

Berita-Kita.xyz Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.